Chen Dongsheng (52 Tahun), warga negara Cina meninggal dunia akibat kecelakaan yang dialaminya pada Hari Sabtu 3 Juni 2023 di Jl Tol Bitung KM 22.100 B Kel. Kadu Kec.Curug Kab. Tangerang.

Bus yang ditumpangi korban bertabrakan dengan mobil tak dikenal. Korban diketahui datang ke Indonesia dalam rangka kunjungan kerja ke PT. Indah Kiat Serang.

Baca juga: Jalin Kerjasama, Petugas Jasa Raharja Tangerang Kunjungi RSU Siloam Lippo Village

Staff Administrasi TK I SAMSAT Jatiuwung Irwansyah yang juga Petugas Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten, lakukan kunjungan jemput bola ke Rumah Duka Oasis Lestari, Senin (12/6/2023), kedatangan petugas Jasa Raharja di sambut oleh Kakak kandung korban. 

Pada kesempatan tersebut Irwansyah dibantu oleh penerjemah menjelaskan tentang hak santunan meninggal dunia yang akan diserahkan Jasa Raharja kepada ahliwaris dari korban. Santunan tersebut akan segera disalurkan langsung melalui Kedutaan Cina mengingat ahli waris korban berada di Negara Cina.

Dari tempat berbeda, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten, Hastuti Retnowulan menyampaikan ungkapan bela sungkawa dan turut berduka cita atas musibah yang terjadi. Dalam hal ini Jasa Raharja hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang tertimpa musibah sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah.

Ia juga menjelaskan bahwa sesuai ketentuan Undang Undang Nomor 34 dan PMK Nomor 16 Tahun 2017, bagi korban meninggal dunia Jasa Raharja akan menyerahkan santunan senilai Rp. 50.000.000,- dan bagi korban mengalami luka Jasa Raharja menanggung biaya perawatan korban sampai dengan maksimal Rp. 21.000.000,-.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023