Jasa Raharja Cabang Banten mengadakan kembali pemeriksaan kesehatan gratis di Terminal Pakupatan Kota Serang Banten, bersama tim medis Bidokkes Polda Banten, Senin (5/6/2023).

Kegiatan pengobatan gratis ini dilakukan bersama tim medis bidokkes Polda Banten yang dilakukan dengan mobil unit Jasa Raharja. Jasa Raharja Banten berharap kegiatan ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan angka kematian akibat kecelakaan. Akibat kondisi pengemudi yang tidak fokus karena kondisi fisik yang kurang baik, kurang optimal karena kelelahan atau sakit.

Baca juga: Seorang Remaja Meninggal Dunia Setelah Mengalami Kecelakaan Saat Mengendarai Sepeda Motor

Pengobatan gratis bagi warga terminal rutin dilakukan di terminal-terminal di wilayah Banten, Kasubag Pelayanan Cabang Banten Marjuki mengatakan “kegiatan ini rutin dilakukan di terminal dan tempat-tempat lain yang diperuntukkan bagi pengemudi bus, kru angkutan dan penumpang untuk menjaga kesehatan dan fokus pengemudi".

Kepala Cabang Jasa Raharja Banten Saldhy Putranto, menambahkan, "Oleh karena itu, kami sangat ingin warga menjaga kesehatan fisik selama perjalanan, terutama pengemudi dan kenek yang bertanggung jawab atas keselamatan penumpang. Kegiatan ini didasarkan pada itu".

Pengunjung Terminal Pakupatan Serang menyambut positif kegiatan ini, PT Jasa Raharja juga selalu menghimbau kepada masyarakat Indonesia khususnya pengguna jalan untuk mentaati marka jalan dan peraturan berkendara sesuai peraturan yang berlaku, menjaga kondisi fisik dan memastikan semuanya dalam keadaan baik. 

Dalam kondisi baik untuk bepergian, PT Jasa Raharja akan terus melakukan kampanye keselamatan jalan dalam berbagai bentuk untuk memastikan semua pengguna jalan selalu waspada dan tiba dengan selamat.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023