Pemerintah Kota Tangerang Banten mengajak rumah sakit sektor swasta untuk saling mendukung berbagai program inovasi pembangunan khususnya pada sektor kesehatan dalam menciptakan pelayanan yang paripurna.

"Saya harap kita semua senantiasa saling mendukung agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kota Tangerang," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat meresmikan Pembukaan Radiation Oncology Rumah Sakit (RS) Mayapada, sebuah layanan radioterapi pertama di Provinsi Banten dalam penanganan kanker, Selasa.

Baca juga: Pemkot Tangerang berikan hibah Rp3,5 miliar pada 10 parpol

Dikatakan, Kota Tangerang terus berupaya memaksimalkan berbagai pelayanan, di antaranya sektor kesehatan.

"Dengan seluruh potensi sumber daya yang ada, peningkatan sektor kesehatan terus dimaksimalkan untuk melayani masyarakat Kota Tangerang," katanya.

Lebih lanjut, Sachrudin, juga menjelaskan, berbagai layanan kesehatan yang telah ada dan akan terus ditingkatkan di Kota Tangerang.

"Selain RSUD, 37 Puskesmas, 30 RS swasta telah tersebar di berbagai wilayah Kota Tangerang, termasuk RS Mayapada, yang terus berupaya meningkatkan pelayanan guna memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023