Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tangerang Selatan pada Minggu sore (21/5) memicu lima lokasi perumahan di wilayah itu terendam banjir.

“Dipicu hujan intensitas deras dengan durasi kurang lebih dua jam disertai angin kencang” kata
Kabid Kedaruratan dan Logistik Kota Tangsel, Faridzal Gumay, 

Lokasi tersebut antara lain Komplek BPI Pamulang Timur, Komplek MA Pamulang Timur, Perumahan Lembah Pinus Pamulang Timur, Perumahan Citra Prima Serpong, dan Reni Jaya Jl. Flamboyan, Pamulang Barat.

Banjir yang menggenang Ke lima lokasi tersebut memiliki ketinggian yang berbeda, Komplek BPI Pamulang Timur di ketinggian TMA 20-35 cm, Komplek MA Pamulang Timur:TMA 30-40 cm, Perumahan Lembah Pinus Pamulang Timur TMA 15 cm, Perumahan Citra Prima Serpong TMA 80 cm, dan Reni Jaya Jalan Flamboyan Pamulang Barat: TMA 10 cm.

Namun kata Faridzal, dari lima lokasi tersebut, Perumahan Citra Prima Serpong mendominasi tingginya genangan air, tinggi muka air mencapai kurang lebih 80 cm. 

Hal itu disebabkan oleh hujan intensitas deras dengan durasi kurang lebih dua jam yang disertai angin kencang.

Sedangkan lokasi yang memiliki tinggi muka air yang rendah, yaitu kurang lebih 10 cm adalah Reni Jaya Jl. Flamboyan, Pamulang Barat.

Dari lima lokasi tersebut dua diantaranya berangsur surut dan sementara kondusif. Akan tetapi, tiga diantaranya masih menggenangi pemukiman warga, cuaca terpantau hujan ringan.

Namun demikian dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.  “Tidak ada korban jiwa yang terdampak dari kejadian ini,” tutupnya.



 

Pewarta: Sintia Dini L / Al-Afifi Elfa R

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023