Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membuka gerai pelayanan publik di pusat perbelanjaan Mal Ciputra, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, dengan tujuh layanan sebagai upaya mempermudah masyarakat mendapatkan akses pelayanan publik.

Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja di Tangerang, Rabu mengatakan pembukaan gerai pelayanan publik ini merupakan hasil kolaborasi antara Mal Ciputra Residence dan pemerintah daerah untuk meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan, dan keamanan pelayanan kepada masyarakat.

"Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen kami dari pemerintah daerah sebagai meningkatkan pelayanan publik," katanya.

Ia menyebutkan pihaknya menyediakan tujuh layanan dari lembaga/instansi terkait, di antaranya DPMPTSP, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), Badan Pertanahan Nasional, dan Badan Pertanahan Nasional.

Menurut dia, jika pelayanan publik tersebut nantinya ada beberapa layanan dari instansi yang buka dengan menyesuaikan jam operasi tempat perbelanjaan tersebut.

Dia mengatakan, dengan berdirinya gerai cepat di Mal Ciputra dapat menjadi pemicu pihak swasta lainnya atau pengelola pusat perbelanjaan untuk berperan aktif dalam membantu memfasilitasi sarana layanan publik di Kabupaten Tangerang.

"Ke depan mudah-mudahan pelayanan ini kita buka lagi di tepat publik lainnya, termasuk juga kami nanti bangun mal pelayanan publik," ungkap dia.

Sementara itu, Direktur PT Ciputra Residence, Mary Octo Sihombing menambahkan pihaknya bersama pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat dengan memberikan akses yang mudah, efisien, dan modern.

Sehingga, kata dia, diharapkan nantinya dapat menjadi solusi bagi masyarakat Kabupaten Tangerang dalam mengakses layanan publik dengan cepat dan nyaman.

"Dengan adanya gerai ini, kami berharap dapat memberikan kemudahan akses pelayanan publik bagi masyarakat sekitar dan juga pengunjung mal. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam memberikan nilai tambah bagi masyarakat dengan menyediakan layanan yang berkualitas serta mudah diakses," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023