Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak menargetkan sebanyak 10 kursi di legislatif daerah setempat (DPRD) dari hasil perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kita optimistis target 10 kursi itu bisa terealisasi pada Pemilu 2024," kata Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Lebak Lili Sugiyanto saat mendaftar bakal calon legislatif di KPU Kabupaten Lebak Jalan Swatantra Rangkasbitung, Rabu.

Baca juga: DPD PKS partai pertama yang mendaftarkan BCAD KPUD Kota Serang
 
DPD PKS Kabupaten Lebak pada Pemilu 2024 ditargetkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk DPRD setempat sebanyak dua kali lipat dari 5 kursi menjadi 10 kursi.
 
Saat ini, berkas dokumen pendaftaran bakal calon anggota DPRD Lebak sebanyak 50 orang dari enam daerah pemilihan (dapil).

Pendaftaran bakal calon legislatif tersebut berjalan lancar dengan naik angkutan transportasi becak ke KPU Lebak.
 
"Kami merasa senang setelah diterima berkas dokumen pendaftaran bakal calon legislatif oleh KPU setempat," kata Lili.

Ia mengatakan, pihaknya optimistis target 10 kursi di DPRD Lebak tersebut terealisasi pada Pemilu 2024, karena mereka para calon legislatif dari dapil satu hingga ke enam memiliki figur dan rekam jejak yang baik.
 
Selain itu juga DPD PKS mengintruksikan kepada bakal calon legislatif agar menerapkan politik silaturahmi dengan masyarakat.
 
Sebab, politik silaturahmi itu bisa menyumbangkan perolehan suara 70 persen, sedangkan 30 persen lainnya melalui penggunaan media sosial digitalisasi.
 
Selain itu juga mereka para bakal calon legislatif agar banyak kegiatan di luar rumah dengan bersatu dan berkumpul bersama masyarakat di masing - masing dapil.
 
Begitu juga kader maupun bakal calon legislatif yang memiliki pelayanan kesehatan dapat membantu masyarakat jika sakit dan memberikan pengobatan.
 
"Kami juga memiliki kendaraan ambulans dan siap untuk menjemput pasien ke pelayanan kesehatan," katanya menjelaskan.

Ia mengatakan, pihaknya juga mengoptimalkan mesin politik mulai DPD kabupaten, 28 DPC kecamatan, 345 ranting desa dan kelurahan serta koordinasi TPS.
 
Mereka kepengurusan partai itu dipastikan mesin politik berjalan dengan baik, sehingga berdampak terhadap perolehan kursi di DPRD Lebak.

PKS sebagai partai kader, kata dia, tentu harus menjadikan partai yang dicintai oleh berbagai elemen masyarakat,termasuk kaum milenial.
 
Karena itu, pihaknya mengajak bakal calon legislatif, kader dan simpatisan dapat membangun solidaritas dan kerja sama untuk memenangkan Pemilu 2024.
 
Selama ini, kata dia, kepengurusan partai berjalan baik dan kondusif, sehingga menjadikan modal untuk meraih kemenangan perolehan suara itu.
 
"Kami berharap para bakal calon legislatif dan kader partai dapat menjalin silaturahmi dengan berbagai elemen dan bermanfaat bagi masyarakat untuk membangun kesejahteraan," katanya.
 
Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak Ni'matullah mengatakan pihaknya baru PKS yang telah menerima pendaftaran bakal calon legislatif dan partai lainnya belum.
 
Padahal, pendaftaran bakal calon legislatif dibuka sejak Senin (1/5) dan penutupan hari Minggu (14/5).

"Kami menerima berkas dokumen pendaftaran bakal calon legislatif dari PKS setempat," katanya menjelaskan.

 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023