Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang, Polda Banten akan mengerahkan ratusan personel gabungan untuk mengawal pengamanan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2023.

"Untuk jumlah personel yang akan kita kerahkan kurang lebih 58 personel di tiap titik pengamanannya. Kami juga akan berkoordinasi terkait titik mana yang kami harus tambah," kata Wakapolresta Tangerang AKBP Indra di Tangerang, Kamis.

Menurut dia, dari total lima simpul titik pengamanan seperti di exit tol Balaraja Barat, Timur, dan Cikupa serta di Kawasan Citra Raya tersebut. Masing-masingnya akan diterjunkan sebanyak 58 personel untuk disiagakan pengamanan.

Baca juga: ARUS MUDIK - Jalur arteri Tangerang menuju Merak dipadati kendaraan mudik

"Kami juga akan berkoordinasi dengan Polres Metro, Tangsel sehingga terjadi pembagian khususnya yang melalui jalur exit tol," katanya.

Ia menyebutkan, untuk di wilayah Kabupaten Tangerang sendiri saat ini ada beberapa kelompok buruh yang akan berencana melakukan peringatan May Day ke Jakarta. Oleh sebab itu, pihaknya pun melakukan langkah pengawasan secara ketat terhadap aksi konvoy buruh di sepanjang jalur yang bakal dilalui mereka.

"Ada beberapa perusahaan yang menjadi daerah pantauan kami yang nantinya akan disiapkan personel pengamanan. Karena roda dua itu menggunakan jalur bawah (arteri) dengan melakukan konvoy dipastikan akan mendapat pengawalan sampai dengan keluar wilayah Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai mengantisipasi adanya gelaran aksi May Day yang dilakukan di pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, maka pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan patroli rutin di sejumlah kawasan industri baik itu di Balaraja, Pasar Kemis, Cikupa dan Tigaraksa.

"Walaupun nanti kegiatan itu dilakukan terpusat di Jakarta. Kami tetap melakukan kegiatan pengamanan atau patroli rutin, khusunya bagi beberapa kawasan yang ada di wilayah, baik itu ada di Balaraja, Pasar Kemis, Cikupa dan Tigaraksa," kata dia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi Tangerang siapkan ratusan personel pengamanan May Day 2023

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023