Pemerintah Kota Tangerang, Banten mengimbau kepada masyarakat agar melakukan takbir pada malam Idul Fitri di tempat-tempat ibadah atau rumah masing-masing.

"Kami imbau, untuk tidak melakukan arak-arakan atau takbiran di jalanan. Takbiran akan lebih khusyuk jika dilakukan di masjid-masjid, mushalla atau di rumah masing-masing," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Senin.

Ia mengatakan hal itu saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Jaya 2023 Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota, bertempat di Lapangan Apel Polres Metro Tangerang Kota.

Baca juga: Polisi imbau masyarkat Tangerang Selatan tak gelar takbiran keliling

Ia mengingatkan masyarakat Kota Tangerang yang akan mudik agar tetap berhati-hati dan waspada di sepanjang perjalanan.

"Persiapkan segala sesuatunya agar tetap aman dan nyaman di perjalanan. Pastikan juga keadaan pintu dan jendela rumah yang ditinggal agar terkunci dengan rapat," katanya.

Jika ada barang-barang berharga, kata dia, disimpan di tempat aman, dititipkan ke tetangga atau orang yang dapat dipercaya atau dibawa mudik.

"Kendaraan jika ada yang ditinggal juga lebih baik titipkan ke polres atau polsek terdekat," ujarnya.

Pemkot Tangerang juga menyampaikan apresiasi serta dukungan agar Operasi Ketupat Jaya tersebut berjalan lancar dan mudik tahun ini berlangsung dengan aman dan berkesan.

Pemkot Tangerang selalu siap menjadi bagian dari sistem pendukung kesiapan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan mudik, melalui dalam Operasi Ketupat Jaya ini.

"Ini adalah bentuk komitmen, kolaborasi dan juga sinergitas antara jajaran Polri, pemkot dan juga stakeholder-stakeholder (pemangku kepentingan) terkait agar perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini dapat berjalan dengan khusyuk dan kondusif," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023