Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan acara Janji Kepaniteraan Mahasiswa Program Studi Kedokteran di Convention Hall Kampus Untirta, Sindangsari Kabupaten Serang, Jumat, 14 April 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Rektor Untirta Prof. Fatah Sulaiman, Ketua Senat Untirta H.E.R Taufik, dan para Wakil Rektor, Ka. BAKP Untirta, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Direktur RSUD Banten, dan staf pendidik di lingkungan Fakultas Kedokteran Untirta.

Rektor Untirta mengatakan secara khusus bangga terhadap 40 calon dokter muda angkatan perdana Untirta Fakultas Kedokteran. Mereka, kata Rektor harapan untuk kemajuan kesehatan di Banten.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pak Gubernur, FKUI, Kepala Daerah pertama Bupati Serang yang mendukung kami secara tulus. Alhamdulillah dari sembilan, ini ada lima yang akan sumpah janji sebagai dokter muda,” ujarnya.

Dekan Fakultas Kedokteran Siti Farida menuturkan, turut berterima kasih kepada institusi dan masyarakat yang turut mendukung secara pendanaan dan sumbangsih pikiran yang akhirnya angkatan pionir ini masuk ke dalam tahap akhir.

“Para calon dokter muda akan bertemu dengan pasien sebagai guru ketika pertama kali mereka praktik. Kami berharap dokter muda dapat menjunjung tinggi komunikasi bersama dengan pasien, pengurus rumah sakit dan mentaati aturan rumah sakit,” tuturnya.

Perwakilan Direktur RSUD Banten dr. Nanang mengungkapkan, Pemprov Banten sangat mendukung penuh prodi Kedokteran Untirta baik dari pemberian hibah gubernur maupun dari APBD.

“Diharapkan dengan adanya Fakultas Kedokteran Untirta mampu melahirkan dokter yang berasal dari daerah sendiri dan tumbuh profesional dalam pelayanan kesehatan di Banten,” ungkapnya.

Salah satu dokter muda bernama Ari benar-benar terharu dengan perjalanan kuliahnya secara bersama sama dengan temannya.

“Akhirnya sudah sampai sini. Buat para dosen terima kasih atas bimbingannya. Semoga kami bisa memberikan layanan terbaik,” ujarnya. (ADV)

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023