Penanggungjawab KPJR Tigaraksa Fuad Hardani menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2023 dan Pengamanan Idul Fitri 1444 H yang bertempat di Aula Parama Satwika Polresta Tangerang, Kamis (13/4/2023).

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono tersebut, pihaknya melakukan pemaparan terkait kesiapan jajarannya dalam melakukan pengamanan menjelang Operasi Ketupat mendatang.

Baca juga: Jasa Raharja Banten Menyerahkan Santunan Kepada Ahli Waris Korban Laka Lantas di Jalan Raya Serang -- Cilegon

"Lebih kurang ada sekitar 2 minggu lagi perayaan Idul Fitri 1444H, jadi mulai dari sekarang kita harus pastikan kesiapan yang telah dilakukan untuk menghadapi arus mudik dan balik lebaran," ungkap Kombes Pol Sigit Dany Setiyono. 

Menurut Kapolresta Tangerang, Rakor ini diperlukan guna menyatukan persepsi seluruh instansi lintas sektoral yang terlibat dalam pengamanan sehingga nantinya pelaksanaan operasi Ketupat Maung 2023 dapat berjalan dengan sukses.

Adapun diungkapkan Kapolresta Tangerang pada pengamanan ini pihaknya turut melibatkan personel gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Jasa Raharja dan instansi terkait lainnya.

"Kita usahakan H-7 Idul Fitri seluruh persiapan sudah benar-benar matang mulai dari personel, mapping, pos pengamanan maupun pelayanan dan sebagainya guna mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Maung 2023," tuturnya. 

Sebagai upaya mengantisipasi arus mudik dan balik Lebaran Tahun 2023 ini, seluruh stakeholder yang tergabung dalam Lintas Sektoral Lalu Lintas dan Angkutan Jalan telah sepakat untuk melaksanakan tindakan preventif, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas selama periode PAM Lebaran 2023.

Salah satu bentuk tindakan yang akan dilaksanakan secara masif yaitu kegiatan Ramp Check untuk kendaraan angkutan umum dan pemasangan spanduk himbauan di titik-titik rawan laka lantas.

Lebih lanjut Operasi Ketupat Maung 2023 sendiri akan berfokus pada meminimalisir terjadinya gangguan Kamseltibcar lalu lintas di wilayah hukum Polresta Tangerang, menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas.

"Tentu kita berharap seluruh rangkaian pengamanan dalam Operasi Ketupat Maung 2023 berjalan lancar, maka dari itu kami berharap seluruh personel yang terlibat dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab sehingga tidak hanya sukses melainkan menjadi amal baik bagi kita semua" tutup Kapolres.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023