Suasana duka masih terasa di kediaman Ikhsan Kholis (7 Tahun), anak kedua dari pasangan Sarnadi dan Iin Inayah Supri, Kamis (13/4/2023), yang meninggal dunia akibat terlibat laka lantas di KP. Kandang Gede tepatnya dekat Masjid Jami Al Hikmah Ds. Bakung Kec. Kronjo Kab. Tangerang. 

Kecelakaan terjadi antara sepeda motor Honda Vario yang datang dari arah Ceplak menuju arah Kronjo yang kemudian membentur tubuh Ikhsan Kholis si pejalan kaki yang sedang melintas. Akibat kejadian ini korban mengalami luka-luka yang kemudian dievakuasi ke RSUD Balaraja untuk mendapatkan perawatan intensif, namun setelah mendapatkan perawatan korban dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga: Jasa Raharja Tangerang melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis di Stasiun KA Tangerang

Kedatangan Petugas Jasa Raharja mobile service KPJR Tigaraksa, Deni M Resta diterima langsung oleh Iin Inayah, ibu kandung dari Almarhum Ikhsan Kholis. Pada kesempatan tersebut Deni menyampaikan ungkapan bela sungkawa atas musibah yang terjadi.

Kedatangan Petugas Jasa Raharja ini dalam rangka pelayanan jemput bola guna mempercepat proses penyelesaian santunan.

Kurang dari 1 Jam semua berkas yang dibutuhkan guna penyelesaian santunan telah diterima, dan santunan akan diserahkan melalui mekanisme transfer kepada ibu kandung korban selaku ahli waris yang sah dari Ikhsan Kholis, jelas Deni.

Dari lokasi berbeda Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Tangerang Cabang Banten Hastuti Retnowulan, juga menyampaikan ungkapan belasungkawa atas musibah yang terjadi.

Hastuti menjelaskan bahwa Korban terjamin UU No. 34 dan sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI No. 16 Tahun 2017, Bahwa Ahliwaris korban berhak atas santunan meninggal dunia dari Jasa Raharja sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah). Santunan ini merupakan bentuk perlindungan dasar dari pemerintah melalui Jasa Raharja kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas. 

"Kami berharap santunan dari PT. Jasa Raharja dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan," tambah Hastuti.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023