Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang mengimbau masyarakat dapat membayarkan zakatnya melalui aplikasi Tangerang LIVE dengan memilih menu Ayo Zakat.

"Bagi yang belum bisa datang ke Kantor Baznas,  bisa juga secara daring di aplikasi Tangerang LIVE. Ini berkat kerja sama dengan Dinas Kominfo untuk memudahkan masyarakat," kata Wakil Ketua II Baznas Kota Tangerang Dani Budianto Saragih di Puspemkot Tangerang, Senin.



Ia mengatakan target pengumpulan zakat pada bulan Ramadhan ini, yakni sebesar Rp11 miliar yang dihitung dari jumlah RT sebanyak 5.120 RT.

"Dihitung dari jumlah RT yang ada di Kota Tangerang sebanyak 5.120 RT yang dikalikan dengan besaran zakat tahun ini, yaitu Rp45.000," ujarnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang menggelar Layanan Zakat Serentak, yang dilaksanakan di Masjid Raya Al-Azhom.

Seluruh pegawai di lingkup Pemerintahan Kota Tangerang hadir untuk membayarkan zakatnya, terutama zakat fitrah yang wajib dibayarkan di bulan Ramadhan.

Ia mengatakan pada kesempatan ini, selain zakat fitrah, zakat profesi dan zakat maal juga dapat dibayarkan. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk diutamakan membayarkan zakatnya dengan uang tunai.

“Kami masih menerima pembayaran zakat dengan menggunakan beras, tapi kami imbau untuk masyarakat mengutamakan membayarkan zakatnya dengan uang tunai, karena zakat yang kami terima akan langsung diberikan kepada para penerima tanpa menunggu waktu lama,” katanya.



Ia berharap masyarakat dapat segera membayarkan zakatnya tanpa menunggu hingga akhir Ramadhan agar dapat segera disalurkan kepada para penerima zakat di Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan layanan zakat serentak ini membantu dan mempercepat penyaluran zakat fitrah seperti harapan bapak wali kota agar dapat menggembirakan dan menyejahterakan mereka yang membutuhkan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023