Jakarta (Antara News) - AKR Land Development berhasil menyelesaikan pekerjaan atap Gallery West Office Tower, bagian dari pembangunan proyek mix used perkantoran, hotel, serta komersial dalam satu kawasan terintegrasi di Kebon Jeruk Jakarta Barat.

"Bangunan nantinya memiliki ketinggian 36 lantai, perkantoran 22 lantai 31.000 meter persegi, hotel 7 lantai 7.500 meter persegi, serta komersial 4 lantai," kata CEO AKR Land Development, Widijanto di Jakarta, Jumat, usai melaksanakan prosesi pengecoran lantai atap (topping off).

Widijanto mengatakan  ini merupakan janji yang telah kami tepati kepada para pelanggan, setelah ini perusahaan akan konsentrasi melanjutkan dan menyelesaikan Gallery West Residences, dengan target topping off akhir 2016.

"Secara keseluruhan, Gallery West Office Tower dan Gallery West Residences merupakan elemen utama dari Gallery West yang direncanakan menjadi sebuah premium superblock. Selain itu di dalamnya juga bisa ditemukan Gallery West Facility Building, World Class Hotels/ A Loft Hotel by W Hotel.  
   Sesuai dengan konsep "gallery" di dalam bangunan ini nantinya terdapat sebuah gallery atau museum bertaraf internasional yang menjadi icon penting, menggelar karya-karya seni kelas dunia, seperti:  Mark Rothko dan Jean-Michel Basquiat.  Selain itu juga ada Luxury Car Gallery, Ballroom, Outdoor Swimming Pool, BBQ Deck & Lounge, Commercial Retail Space serta Banking & ATM Area.

Kawasan ini memiliki immediate access yakni pintu Exit Tol Kebon Jeruk KM 3. Lokasinya sangat strategis, hanya perlu 10 menit menuju Soekarno Hatta International Airport serta hanya 5 menit untuk masuk JORR W1 dan W2.

"Gallery West akan segera menjadi sebuah CBD - central business district yang baru yang diminati para pebisnis di Jakarta. Saya yakin ini akan menjadi CBD, dari hari ke hari kan terlihat nyata geliat bisnis di Jakarta Barat ini terus meningkat, dan kami berada di titik premium,¿ ujar dia.

Widijanto juga mengatakan AKR Land Development bersama mitra kontraktornya, yakni Tata Mulia Nusantara, sangat memperhatikan detil ketangguhan bangunan. Tata Mulia Nusantara sendiri adalah kontraktor yang sudah sangat terpercaya, terbaik dan profesional.

Hal itu dipenuhi melalui penerapan SOP, Standard Operating Procedure pembangunan yang sangat ketat. ¿Dengan demikian apartemen dan office tower yang didirikan AKR Land, diproyeksikan akan mampu berdiri dengan tangguh, ujar dia.

Kualitas bangunan yang lebih baik tentu akan membuat seluruh penghuni lebih aman dan nyaman. Karena itu ia mengatakan setiap unit di Gallery West memberikan jaminan investasi yang sangat berharga di masa depan, jelas dia.

Acara topping off yang diadakan on site di kawasan Kebon Jeruk ini berlangsung meriah dihadiri para stakeholders AKR Land. Mereka antara lain para vendor dan kontraktor, customer Prioritas Bank Mandiri, serta para mitra kerja yakni dari Bank DKI, Bank Permata dan Bank BII.

"Proyek ini sudah 75 persen terjual. Customer kami jeli melihat prospek returnnya yang sangat menjanjikan. Harga permeter luasan di Gallery West masih sangat bersaing dibanding proyek lain disekelilingnya. Untuk Office Tower dan Residences berada dikisaran Rp20jt-an per meter persegi.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015