Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandara Soekarno-Hatta membuka layanan SIM keliling (SIMLING) perdana bagi masyarakat atau pekerja di lingkungan bandara itu yang hendak membuat dan mengurus perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Kami mulai Rabu, 8 Maret 2023 ini menggelar pelayanan SIM keliling perdana yang berada di lapangan apel Polresta Bandara Soetta," kata Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Roberto Pasaribu di Tangerang, Rabu.

Baca juga: KKP Bandara Soekarno-Hatta tingkatkan pengawasan terhadap kedatangan penumpang

Ia mengatakan, layanan SIM keliling ini dibuka sebagai tindak lanjut untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat atau pekerja dan karyawan di sekitar Bandara Soetta.

"Ini merupakan bentuk upaya Polresta Bandara Soekarno Hatta menjadikan wilayah Bandara Soekarno Hatta sebagai rumah bersama yang aman dan nyaman serta bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," jelasnya.

Ia mengungkapkan, untuk pelayanan perpanjangan SIM keliling tersebut mulai dibuka pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada 14.00 WIB.

Adapun untuk persyaratannya, kata Roberto, pemohon dapat menyiapkan fotocopy KTP yang masih berlaku, fotocopy SIM lama dan SIM asli, serta bukti cek kesehatan.

Dia berharap, layanan SIM keliling yang disediakan oleh pihaknya dapat menarik minat para pemohon. Karena, layanan SIM keliling tersebut baru perdana dilaksanakan Polresta Bandara Soetta tahun 2023 ini.

"Seperti disampaikan bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran perlu adanya pendekatan dialogis dengan masyarakat. Di Bandara Soekarno Hatta, inilah salah satu bentuknya, kami hadirkan Layanan SIM Keliling yang tentunya juga didukung oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023