Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten Saldhy Putranto mendampingi Direktur Utama (Dirut) Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono dan Direktur Operasional (Dir Ops) Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana dalam kegiatan survei jalur mudik di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan, Banten, Senin (6/3/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan Korlantas Polri, Kemenhub RI, Kemen PUPR RI dan PT Jasa Raharja.

Baca juga: Percepat penyelesaian santunan, Jasa Raharja Banten lakukan jemput bola korban Laka Lantas di Banjarsari Lebak

Dalam rangka kesiapan operasi ketupat tahun 2023 peninjauan jalur mudik ini diawali di Rest Area yang berada di wilayah hukum Polda Banten kemudian menuju Pelabuhan Pelindo II Ciwandan dan diakhiri di Pelabuhan Merak Banten. 

"Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan Sarana dan Prasarana untuk Mudik Lebaran 2023 serta menciptakan upaya pencegahan kecelakaan demi keamanan dan kenyamanan bersama," kata Rivan.

Pelabuhan Ciwandan nantinya akan dijadikan alternatif jalur PAM Lebaran tahun 2023 sehingga dapat membantu mengurangi beban penumpukan pemudik yang hendak berangkat ke Sumatera. Sehingga tidak menumpuk di Pelabuhan Merak.

Harapannya dengan adanya peninjauan ini arus mudik Lebaran tahun 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar "Semoga dengan dilakukannya survei jalur arus mudik dan pengecekan sarana prasarana lalu lintas, arus mudik Lebaran tahun 2023 dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar," imbuh Saldhy.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023