Risnarulita Puspa Rastyanti selaku Petugas Administrasi Sekretariat berikan materi mengenai desain grafis kepada mahasiswa/i dalam kegiatan Jasa Raharja Mengajar.

Kegiatan Jasa Raharja Mengajar itu dilaksanakan pada Senin, 6 Maret 2023 di Kantor Jasa Raharja Cabang Banten di Serang yang diikuti oleh Mahasiswa/i dari berbagai Fakultas Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Baca juga: Jasa Raharja dukung pemerintah provinsi permudah pembayaran pajak kendaraan

Risnarulita Puspa Rastyanti berikan materi “How to Make Design Without Graphic Design Skill,” kepada para Mahasiswa/i dengan tujuan mereka dapat membuat desain grafis meski tidak memiliki keahlian desain.

Dalam paparannya, Risnarulita Puspa Rastyanti menyampaikan tips dan trik membuat desain yang menarik dalam membuat desain. Di akhir materinya ia menunjukkan hasil perbandingan desain Curiculum Vitae yang pernah ia buat dulu dengan desain Curiculum Vitae terbarunya.

Ia membandingkan perbedaan antara desain yang tidak memperhatikan Hirarki Visual dan dengan desain yang memperhatikan Hirarki Visual. 

Menurutnya desain yang memperhatikan Hirarki Visual membantu informasi yang tersampaikan sesuai dengan yang diharapkan.

Materi yang disampaikan berjalan lancar dan khidmat, Risnarulita Puspa Rastyanti berharap materi yang disampaikannya dapat diserap dengan baik dan bisa dipraktekkan langsung oleh teman-teman mahasiswa nantinya.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023