Pemerintah Kota Tangerang, Banten berharap, Palang Merah Remaja (PMR) andil dalam penanggulangan kebencanaan apalagi di tengah cuaca ekstrem saat ini yang berpotensi banjir.

"Kebencanaan bisa terjadi kapan saja, adik-adik dengan pengetahuan dan kemampuannya masing-masing diharapkan bisa membantu mengatasi maupun mengantisipasi jika terjadi bencana," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Gabungan Palang Merah Remaja (PMR) se-Kota Tangerang di Lapangan Ahmad Yani Alun-Alun Kota Tangerang, Sabtu.

Ia apresiasi seluruh pelajar yang telah ikut dalam organisasi kemanusiaan tersebut.

Ia berharap, mereka bisa mengikuti dengan sungguh-sungguh berbagai pmpelatihan yang diberikan oleh PMI Kota Tangerang.

"Semoga para pelajar yang hari ini dilantik sebagai anggota PMR yang mengemban misi kemanusiaan ini, sikap dan perilakunya dapat dicontoh para pemuda lainnya," ujarnya.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah berharap, para anggota PMR yang dilantik dapat meningkatkan keahlian dengan mengikuti pelatihan-pelatihan pertolongan pertama terkait dengan kebencanaan.

"Mudah-mudahan, kita semua bisa bersinergi menolong sesama bersama PMI Kota Tangerang, sehingga bermanfaat untuk masyarakat Kota Tangerang," kata dia.

Pelantikan gabungan ini merupakan pengesahan anggota-anggota PMR yang telah melakukan pengukuhan di masing-masing sekolah. Sebanyak 1.277 orang yang dilantik, terdiri atas tingkatan Mula 14 orang, Madya 473 orang, dan Wira 790 orang.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023