Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan peran kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dalam membantu terwujudnya kualitas kehidupan keluarga sangatlah penting untuk menggapai generasi Indonesia Emas yang akan datang.

“Tentunya para kader yang terjun langsung ke lapangan inilah, yang paling paham kondisi masyarakat. Tak terkecuali dalam menggapai generasi Indonesia Emas di tahun 2045, di mana anak-anak kita nanti, yang akan memimpin bangsa di masa depan,” kata Wali Kota Arief di Puspemkot Tangerang, Selasa.

Wali Kota Arief berharap para kader dapat lebih termotivasi untuk tetap berkiprah dalam rangka membangun Kota Tangerang yang sejahtera dan berdaya saing.

"Sekali lagi mohon bantuannya kepada bapak-ibu kader KB agar bersama pemerintah dapat merangkul masyarakat melalui program-programnya terutama untuk masyarakat kita yang membutuhkan," ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Jatmiko mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada kader dengan menggelar Lomba Kader PPKBD Keren Jasa.

"Lomba ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kiprah kader dalam membantu program pemerintah. Serta, adanya ini semua merupakan harinya kader. Dari kader, oleh kader, dan untuk kader, juga telah disediakan hadiah jutaan rupiah untuk melengkapi lomba ini," ungkapnya.

Selain itu, lomba ini juga menjadi momen untuk mensosialisasikan program unggulan yang akan dijalankan secara bersama-sama kedepannya seperti program percepatan penurunan stanting, percepatan penanganan kemiskinan ekstrim, optimalisasi kampung keluarga berkualitas, dan bangga kencana.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023