Pusat belanja Mal Ciputra Tangerang menyelenggarakan ajang Wisata Selera Nusantara untuk mempromosikan makanan khas dari berbagai wilayah di Nusantara serta membantu pelaku UMKM di bidang kuliner dalam menambah pendapatan.

General Manager Mal Ciputra Tangerang, Irwanto, di Tangerang, Jumat, mengatakan kegiatan yang berlangsung pada 22 Februari - 5 Maret 2023 diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM, khususnya di bidang kuliner.

Baca juga: Pekan Raya Kota Tangerang hadirkan produk UMKM

"Kami sangat antusias dalam menyelenggarakan Wisata Selera Nusantara. Kami ingin memperkenalkan makanan khas Nusantara kepada masyarakat dan memberikan pengalaman berbeda bagi para pengunjung," katanya.

Festival ini akan menampilkan lebih dari 20 gerai yang menyajikan makanan khas dari berbagai wilayah seperti Nasi Jamblang Ibu Sumiasih, Nasi Ayam Semarang Mas Semlo, Nasi Ulam Bu Ria, Nasi Tutug Oncom Tasik dan varian kuliner khas Nusantara lainnya.

Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati hiburan musik  pada akhir pekan.

Intan Amallia, Marcomm Manager Mal Ciputra Tangerang menambahkan pihaknya berharap melalui ajang Wisata Selera Nusantara dapat mengenalkan budaya dan kekayaan kuliner Nusantara.

Tak hanya itu saja, festival ini juga dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap makanan tradisional Indonesia. Pasalnya, kata dia, banyak menu khas dari daerah yang memiliki cita rasa unggul dan dinikmati banyak orang.

"Mal Ciputra Tangerang mengundang masyarakat untuk datang dan merasakan sajian khas Nusantara yang disajikan dengan cita rasa autentik dan harga terjangkau. Festival ini akan berlangsung selama 12 hari," ujar Intan.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023