Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengajak masyarakat di wilayah itu untuk menjaga kebersihan lingkungan guna mengantisipasi penyebaran segala penyakit saat memasuki perubahan cuaca.

"Momentum pelaksanaan upacara peringatan Kesadaran Nasional pada bulan Februari ini, saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mengajak kepada seluruh peserta upacara dan juga segenap warga masyarakat Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan kembali rasa kepedulian terhadap lingkungan serta kesadaran diri untuk memulai pola hidup sehat," kata dia di Tangerang, Banten, Senin.

Baca juga: DLH Tangerang luncurkan armada sampah terpilah

Ia mengatakan apabila seluruh warga di Kabupaten Tangerang sudah dapat menjaga kondisi kebersihan lingkungan sekitarnya, maka hal tersebut dapat berkontribusi terhadap kesehatan seluruh masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, dengan kesadaran masyarakat yang akan peduli terhadap kebersihan lingkungan itu dapat mencegah segala potensi terjadinya bencana alam.

"Kita tahu sebagian wilayah Kabupaten Tangerang masih berpotensi sebagai wilayah yang rawan terhadap bencana alam, maka mulai saat ini kita harus menjaga kebersihan lingkungan sekitar," ungkapnya.

Menurut dia, salah satu penyebab tingginya persentase penyebaran penyakit dan kebencanaan di daerah itu, karena tingkat kepedulian dan kesadaran terhadap lingkungan masih rendah.

"Saya berharap agar semua instansi dan komponen masyarakat setempat untuk waspada dari berbagai kemungkinan yang akan terjadi akibat dampak perubahan alam sekitar," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023