Walikota Serang H Syafrudin mengapresiasi pembangunan gedung Taman Pendidikan Al Quran (TPA/TPQ) Al Ikhlas Taman Mutiara Indah (TMI) 1 di lingkungan RW 16 Kelurahan Kaligandu Kota Serang, Banten karena dinilai sangat peduli dengan pendidikan terutama pendidikan keagamaan.

"Tidak semua perumahan di Kota Serang memiliki gedung TPA. Oleh karena itu saya mengapresiasi panitia dan warga yang memiliki niat mulia membangun gedung madrasah atau TPA," kata Syafrudin saat memberikan sambutan pada acara 'Ground Breaking' peletakan batu pertama pembangunan gedung TPA/TPQ Al Ikhlas Taman Mutiara Indah 1  RW 16 Kelurahan Kaligandu Kota Serang, Banten, Ahad (12/2/2023).

Pada kesempatan tersebut Syafrudin juga memberikan motivasi dan semangat kepada warga khususnya panitia pembangunan agar terus berjuang hingga selesai.

"Panitia harus tetap semangat. Membangun madrasah itu sama dengan membangun masjid, pasti ada campur tangan Allah SWT dan insya Allah saya yakin akan selesai," katanya.

Dalam prosesnya, lanjut Walikota Syafrudin, pembangunan itu pasti ada berbagai rintangan. Untuk itu panitia jangan patah semangat, terus berjuang supaya pembangunan selesai sesuai dengan yang direncanakan.

"Ini kepedulian yang insya Allah membawa manfaat bagi anak-anak. Pendidikan agama merupakan kebutuhan pokok yang harus diterapkan sejak dini. Tidak mungkin anak bisa langsung ketingkat lebih tinggi, pastinya mereka harus menempuh pendidikan dasar dahulu. Itulah yang saya sebut kebutuhan pokok, jadi bukan hanya makan saja kebutuhan pokok itu," ujar Syafrudin.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Provinsi Banten H TB Hairul Zaman menilai pembangunan TPA atau madrasah tersebut sangat luar biasa, karena warga TMI masih memiliki mimpi besar untuk mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan TPA.

"Tadi saya melihat dan mendengar, dengan desain yang luar biasa dan anggaran yang cukup besar, tapi insya Allah dengan Bismillah kita mulai pembangunan ini. Yang terpenting kita bersama-sama bergotong royong saling mengisi, insya Allah selesai sesuai dengan waktu yang diharapkan," kata Ketua BKPRMI Provinsi Banten H TB Hairul Zaman yang juga Anggota Komisi IV DPR RI itu.

Pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung madrasah atau TPA tersebut selain Walikota Serang dan Ketua BKPRMI Banten, hadir pula Ketua Umum Mathlaul Anwar provinsi Banten H. Taufikurrahman. Ketua umum IKA BKPRMI Banten H. Maman Suarta. Anggota DPRD Kota Serang Drs. Inu Aminudin, Camat Serang, Kepala Kelurahan Kaligandu dan Pengurus Persaudaraan Muslim Banten Tarmidi Abda serta para  Ketua RW se TMI 1.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023