Ketua Asosiasi Pengusaha Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Provinsi Banten, Alawi Mahmud menjadi calon tunggal pada pemilihan ketua APBMI Provinsi Banten yang digelar pada Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pimpinan Wilayah APBMI Provinsi Banten Periode 2018-2023, yang digelar di Hotel Royal Krakatau, Kota Cilegon, pada Rabu (08/02).

Pada kegiatan Muswil APBMI Provinsi Banten, Ketua APBMI Alawi Mahmud mengajak seluruh anggota agar tumbuh dan berkembang bersama PBM dan BUP, dengan meningkatkan efektivitas kinerja operasional bongkar muat di Pelabuhan Banten.

"Berkenaan dengan muswil beberapa saat lagi saya akan demisioner dan kebetulan akan mencalonkan lagi dan proses yang akan melakukan nya itu panitia stering komite. Bahwa saya diantaranya yang mencalonkan, dan satu lagi teka-teki masih misteri keberadaan nya itu menjadi ranah panitia. Mumpung saya belum diberhentikan dari ketua APBM inj, saya sempat meng-SK-kan mereka ingin mengingatkan kepada kita semua khususnya panitia dalam rangka merangkai tahapan muswil ini dengan berpedoman terhadap ad art yang merupakan kita suci organisasi dan rancangan tata tertib sebagainya. Panitia diharapkan tegak lurus menjunjung tinggi nilai konstitusi itu," kata Alawi.

Sementara itu, dikatakan Ketua Panitia Muswil APBMI Provinsi Banten, Ahmad Hafid menjelaskan, secara administratif pihak nya sudah mengikuti aturan sesuai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD ART).

"Kita sudah sesuai AD ART baik yang mendaftar atau tidak per tanggal 1 Februari 2023 kami sudah membuka kesempatan kepada seluruh anggota APBMI Provinsi Banten yang akan mencalonkan dirinya sebagai calon ketua. Per 6 Februari 2023, Pukul 17.00 WIB kami telah menutup pendaftaran ketua Bacalon APBMI. Dan yang masuk ke kami cuma satu yang mendaftar, yaitu Alawi Mahmud. Saya harap acara berjalan lancar agar Muswil APBMI Provinsi Banten bisa berjalan lancar agar menjadi contoh di daerah lain," jelas Hafid.

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023