Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang menghadirkan layanan Online Single Submission (OSS) di 104 kelurahan secara gratis atau tanpa dipungut biaya.

Kepala DPMPTSP, Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni di Tangerang Kamis mengatakan layanan OSS yang disediakan diantaranya Pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), Klinik Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) dan Training of Trainer Online Single Submission (OTT OSS).

Baca juga: DPAD Kota Tangerang buka layanan enkapsulasi arsip

Untuk pelaku usaha yang ingin memanfaatkan layanan pembuatan NIB, bisa menyiapkan KTP, NPWP, nomor telepon dan alamat email yang aktif. 

Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan, masyarakat diimbau untuk memantau informasinya melalui instagram @perizinankotatangerang atau melalui sosial media kelurahannya masing-masing.

Dari pantauan di lapangan, pembuatan nomor induk berusaha (NIB) paling banyak diburu oleh para pelaku usaha. Pasalnya dengan memiliki NIB, para pelaku usaha dapat memiliki perlindungan terhadap usaha, memiliki hak atas permodalan serta adanya kesempatan untuk memperluas kesempatan pengembangan bisnisnya.

Selain berkas fisik, terkait NIB pelaku usaha juga harus siap akan data usahanya seperti nama usaha, alamat usaha, kegiatan usahanya, modal usahanya dan lain-lainnya. 

"Jangan lewatkan kesempatan ini, ayo manfaatkan layanan gratis OSS Marathon untuk pengembangan usaha yang lebih maju lagi," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023