Jasa Raharja Cabang Banten melakukan koordinasi dengan PT. Bandar Bakau Jaya selaku pengusaha jasa angkutan umum penyebrangan laut wilayah Bojonegara Kabupaten Serang Provinsi Banten. 

Koordinasi ini bertujuan untuk memberikan kepastian jaminan kepada crew pengguna alat angkutan umum laut tersebut.

Baca juga: Jasa Raharja Cabang Banten ikut giat penertiban pajak bersama UPTD Samsat Pandeglang

Pada kesempatan yang sama, Muslimin, SE selaku Kepala Sub Bagian Iuran wajib menginfokan bahwasanya untuk mengantisipasi lonjakan penumpang lebaran tahun 2023 ini pelabuhan Bojonegara menjadi pelabuhan tambahan untuk para pengguna jasa angkutan umum yang hendak melakukan penyebrangan kepelabuhan Bakauheuni Lampung. 

Selain itu, juga memberikan pemahaman kepada pengusaha dan pemilik jasa angkutan umum tentang pentingnya dan manfaat pembayaran PKB,SWDKLLJ dan IWKBU.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten Saldhy Putranto, menambahkan bahwa salah satu tugas pokok dan fungsi PT Jasa Raharja tertulis pada UU Nomor 33 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang di mana Jasa Raharja menghimpun dana dari masyarakat dengan melakukan pengutipan Iuran Wajib dari penumpang kendaraan angkutan umum.

"Saldhy Putranto juga menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan pengelola angkutan umum laut sekaligus upaya memastikan bahwa kendaraan yang hendak melakukan penyebrangan memiliki kelengkapan surat-surat dan manifest yang sah.

Adapun besaran iuran wajib diatur berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15/PMK.010/2017 tentang Besar Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Penumpang Umum di Darat, Sungai/Danau, Ferry/Penyeberangan, Laut, dan Udara. 

Jasa Raharja Cabang Banten, kata Saldhy Putranto, akan selalu memberikan pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat dan tentunya akan selalu menjalin silaturahmi yang erat kepada mitra kerja.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023