Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi Ke-73, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten bersama jajaran  melakukan upacara dan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Serang, Banten, Selasa (24/01/2023).

Upacara tabur bunga tersebut mengangkat tema " Imigrasi baru, untuk Indonesia semakin maju".

Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Banten Ujo Sutojo mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi yang ke-73.

"Setiap tahun kegiatan ini diadakan dengan tujuan mengenang perjuangan dan jasa para pahlawan serta memperkenalkan kepada anak bangsa jangan sampai lupa akan sejarah perjuangan pahlawan," ungkap Ujo.

Menurut Ujo, selain Kanwil Imigrasi Serang, upacara tabur bunga juga dilakukan secara serentak di Indonesia. Adapun untuk daerah Banten diikuti oleh 21 Satuan Kerja, 16 Lembaga Kemasyarakatan dan 3 Kantor Imigrasi serta 1 Kantor Wilayah Kemenkumham Banten.

"Kita saat ini sedang mengemban tugas baru, semoga diberikan kekuatan menghadapi tantangan pada tahun baru agar lebih berkarya demi bangsa dan negara sesuai tema yang kita angkat," harap Ujo.




 

Pewarta: Weli

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023