Petugas Jasa Raharja Cabang Banten Samsat Maja Abi Rizki melaksanakan kegiatan Silaturahmi ke Kelurahan Pejagan Kecamatan Sajira, Kamis (19/1/2023). Kunjungan ini disambut baik oleh Aat selaku Kepala Desa.

Selain bersilahturahmi, kunjungan ini bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai tata cara kepengurusan santunan Jasa Raharja sekaligus mensosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 74 tentang aturan penghapusan data kendaraan bermotor. 

Baca juga: Jasa Raharja Banten Lakukan Percepatan Penyelesaian Santunan Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Pada pasal 74 Ayat 2 menyatakan “data kendaraan bermotor dapat dihapuskan jika pemilik Kendaraan Bermotor tidak melakukan registrasi ulang atau perpanjangan sekurang-kurangnya 2 tahun setelah habis masa berlakunya.

Kegiatan ini diharapkan dapat diteruskan kepada warga yang berada di Kelurahan Pejagan Kecamatan Sajira, baik yang akan mengurus santunan Jasa Raharja ataupun pemahaman tentang UU Nomor 22 Tahun 2009 pasal 74 tentang aturan penghapusan data kendaraan bermotor, sehingga ke depan masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam pengurusan santunan Jasa Raharja dan lebih mentaati pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor.

Dari lokasi yang berbeda, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten Saldhy Putranto mengatakan "upaya ini di harapkan masyarakat yang akan mengurus santunan Jasa Raharja tidak di manfaatkan oleh orang yang tidak mempunyai kepentingan, sehingga meminimalisir adanya potongan santunan. 

Selain itu tujuan utamanya adalah menyadarkan masyarakat sebagai pemilik kendaraan bermotor agar melaksanakan kewajibannya untuk melakukan registrasi ulang STNK miliknya setiap tahun dan melakukan pelunasan PKB serta SWDKLLJ tepat pada waktunya.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023