Anggota Komisi 3 DPR RI dari Fraksi PKS, Dr.H.Dimyati Natakusumah ikut ramaikan kejuaraan open turnamen Catur Rizki Cup 1 Kabupaten Pandeglang, Sabtu (31/12/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Pandeglang.

Ketua Pengcab Percasi Kabupaten Pandeglang, H.Emus Mustagfirin mengatakan, acara open turnamen catur Rizki Cup 1 akan digelar setiap satu tahun sekali dalam upaya memajukan atlit catur di Kabupaten Pandeglang. Minggu (1/1/2023)

"Open turnamen rizki cup 1 ini akan diselenggarakan setiap tahun sekali oleh Percasi Kabupaten Pandeglang, bahkan diharapkan club-club catur yang ada untuk menggelar even kejuaraan catur lainya tingkat kecamatan agar banyak atlit-atlit catur yang tangguh di Kabupaten Pandeglang," tuturnya.
 
Turnamen Catur Rizki Cup 1 Kabupaten Pandeglang

Mustagfirin yang juga Ketua Organda Provinsi Banten ini mengatakan, bahwa diselenggarakannya even turnamen catur rizki Cup 1 se-Kabupaten Pandeglang ini tidak lain dalam rangka menyabut tahun baru 2023 yang diikuti juga oleh H.A.Dimyati Natakusumah selaku Anggota DPR RI dan H.Syahrudin selaku Dewan Pembina Percasi Pandeglang dan mantan Ketua Koni Pandeglang untuk meramaikan even tersebut.

"Alhamdulillah pertandingan catur ini bisa diselenggarakan di Pendopo Pandeglang untuk menghasilkan bibit atlit catur terbaik mewakili Kabupaten Pandeglang dalam even yang lebih tinggi," ujarnya, seraya menambahkan dalam even kali panitia akan memberikan hadiah pembinaan dan trophy kepada para juara.

Sementara Dr.H.Achmad Dimyati Natakusumah selaku Anggota DPR RI asal Daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Lebak-Pandeglang pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi pada Pengcab Percasi Kabupaten Pandeglang yang terus menggelar berbagai even catur dan sala satunya even catur rizki Cup 1 ini bisa diselenggarakan di Pendopo setiap 6 bulan sekali dalam even yang berbeda.

"Catur adalah even yang paling mudah dilaksanakan dan kedepannya insyallah akan dibantu anggaran untuk peningkatan dan kemajuan Percasi Kabupaten Pandeglang," katanya singkat.

Pewarta: Moh. Jumri

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023