Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangerang PT. Tangerang Nusantara Global (TNG) yang pertama di Terminal Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh.

Wali Kota Arief di Tangerang Jumat menuturkan saat ini Pemerintah Daerah terus didorong untuk bisa mandiri dan mampu menjalankan program dengan efektif dan efisien serta mampu memberikan inovasi - inovasi dalam meningkatkan pendapatan asli daerah dan pelayanan kepada masyarakat.

"SPBU ini adalah SPBU pertama yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Tangerang yang dikelola oleh PT. TNG selaku BUMD Kota Tangerang guna menjangkau pelayanan kepada masyarakat untuk kebutuhan bahan bakar," kata Wali Kota Arief

Baca juga: Wali Kota Tangerang: 315 guru dilantik jadi P3K sesuaikan ritme pekerjaan di posisi baru

Wali Kota juga mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Tangerang untuk melakukan pengisian bahan bakar kendaraan di SPBU milik BUMD Kota Tangerang.

"Mudah - mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujar Wali Kota Arief di lokasi peresmian yang juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin.

Sementara itu Direktur PT. TNG Edi Chandra menjelaskan bahwa SPBU PT. TNG ini bekerjasama dengan PT. Pertamina Patra Niaga dengan sistem kerjasama Dealer Owned Dealer Operated (DODO).

"Saat ini SPBU PT. TNG memiliki dua dispenser dengan delapan nozzel dan akan dikembangkan untuk dispenser ketiga. SPBU ini sudah mendapat izin operasional sementara dari pertamina dan saat ini baru bisa melayani BBM non subsidi," kata Edi.


Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022