Serang (Antara News) - Gubernur Banten Rano Karno menghadiri Rapat paripurna DPRD Banten dengan agenda pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Banten 2014, di Gedung DPRD Banten di Serang, Rabu.

Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pertangungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Banten Tahun Anggaran (TA) 2014, secara resmi disetujui DPRD Banten. Pengesahan Raperda APBD Banten 2014 tersebut dilakukan melalui Rapat Paripurna DPRD Banten yang dihadiri sekitar 70 anggota dari total 85 orang anggota DPRD Banten.

Gubernur Banten  H.Rano Karno dalam sambutannya, mengucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota  DPRD Banten yang telah menyetujui Raperda tentang pertanggungjawaban APBD TA 2014. Rapat paripurna DPRD Banten dipimpin langsung Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah.

"Salah satu proses tata kelola pemerintahan yaitu pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Banten Tahun 2014 yang merupakan akhir dari siklus pengelolaan keuangan daerah telah berjalan dengan baik," kata Rano Karno.

Menurut Gubernur Banten, dengan disetujuinya raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2014 ini, maka sisa lebih perhitungan anggaran (SILPA) TA 2014 yang merupakan bagian didalamnya akam menjadi sumber pembiayaan dalam perubahan APBD TA 2015.

''Hasil rapat paripurna ini akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri untuk di evaluasi terlebih dahulu sebelum ditetapkan menjadi peraturan daerah," kata Rano Karno.

Dalam kesempatan, tersebut Gubernur Banten menyampaikan penghargaan terhadap pandangan, pendapat, saran dan koreksi yang telah disampaiakan oleh fraksi-fraksi DPRD, baik pada kesempatan sidang-sidang paripurna sebelumnya maupun pada saat pembahasan. Sebab hal ini merupakan bagian penting dari proses penetapan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD.

"Semoga sinergi yang selama ini telah terlaksana dengan baik, dapat terus ditingkatkan pada masa yang akan datang untuk kesejahteraan masyarakat Banten,"kata Gubernur Banten.  

Rapat Paripurna DPRD Banten dihadiri seluruh kepala SKPD di lingkungan Provinsi Banten serta para tokoh masyarakat dan pendiri Provinsi Banten serta undangan lainnya. 

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015