Kepolisian Daerah (Polda) Banten mengatakan pelaksanaan Natal 2022 di sejumlah gereja di provinsi ini berjalan aman, lancar, dan kondusif.

"Alhamdulilah berdasarkan informasi dari para kapolres, kegiatan perayaan Natal pada Minggu (25/12) berjalan aman," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga di Serang, Minggu.

Menurut Shinto, selama pelaksanaan hari Natal 2022 sejak Sabtu (24/12) malam hingga Minggu (25/12) siang berjalan aman dan tidak ada kejadian menonjol yang dilaporkan.

Shinto mengatakan Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto sejak kemarin melalukan pemantauan bersama forkopimda dengan berpatroli ke gereja-gereja dan pusat kegiatan masyarakat untuk memastikan rangkaian pengamanan berjalan optimal.

"Untuk memastikan keamanan dan kelancaran ibadah perayaan Natal 2022, Kapolda Banten terus melakukan pemantauan," kata Shinto Silitonga.

Ia mengatakan Kapolda Banten memotivasi personel untuk terus melakukan pengamanan dengan baik dan optimal..

"Meski sampai saat ini tidak ada kejadian menonjol, kami tetap memberikan arahan kepada personel di lapangan untuk terus bersiaga mengamankan perayaan ibadah Natal," tambah Shinto.

Ia mengatakan sesuai dengan hasil 'monitoring', baik di polda maupun polres tidak ada kejadian menonjol.

"Dari laporan di SPKT polda dan polres tidak ada kejadian menonjol yang dilaporkan hingga Minggu sore ini," kata Shinto.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022