Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Tangerang, Banten mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan konseling gratis melalui daring terkait dengan urusan pengasuhan anak dan remaja, serta permasalahan pernikahan.

Ketua Puspaga Kota Tangerang Sri Damayanti di Tangerang, Rabu (21/12), mengatakan warga yang hendak melakukan konseling secara daring bisa menghubungi nomor telepon 081398847460.

Baca juga: Disnaker Kota Tangerang gandeng Apindo bantu penempatan pegawai di perusahaan

Selain itu, ada juga layanan yang bisa dikunjungi langsung oleh masyarakat di Kantor Puspaga Kota Tangerang di Jalan K.S. Tubun, Gedung Cisadane Lantai 2.

"Segala hal kekeluargaan dapat dikomunikasikan dan percakapan yang akan dijaga dengan baik kerahasiaannya," kata dia.

Ia menambahkan layanan konseling yang dibuka oleh Puspaga Kota Tangerang dalam berbagai kegiatan, kerap kali ramai dikunjungi masyarakat yang melakukan komunikasi mengenai berbagai hal.

Misalnya, katanya, saat Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tingkat Kota Tangerang, Selasa (20/12). Kebanyakan konseling yang dibutuhkan para pasien terkait dengan pola asuh orang tua terhadap minat bakat anak.

"Tak sedikit, pola penanganan anak untuk aktif bersosialisasi dengan dunia luar setelah lama pandemi," katanya.

Dia mengharapkan konseling tersebut memberikan manfaat orang tua dalam pengasuhan anak-anaknya.

"Lewat konseling seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan para orang tua, agar mampu memberikan pengasuhan sesuai dengan hak anak. Selama ini, masih ada orang tua yang membutuhkan bantuan para psikolog atau konselor untuk mengatasi persoalan keluarga atau pengasuhan anak," ungkap Sri.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022