PT. Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) yang merupakan perusahaan spesialis air conditioner (AC) asal Jepang memberikan layanan pencucian dan perawatan unit AC bagi berbagai rumah ibadah tanpa biaya.

"Layanan tanpa biaya ini merupakan bagian dari pilar aksi sosial tahunan perusahaan bertajuk Nyaman Beribadah Bersama DAIKIN," kata kepala cabang DAIKIN untuk area Tangerang dan sekitarnya yakni Stefanus di Tangerang Kamis.

Dikatakannya, layanan perawatan AC cuma-cuma bagi berbagai rumah ibadah ini pun harapannya dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadahnya.

Sejumlah 10 rumah ibadah menjadi sasaran layanan cuci AC gratis ini di Tangerang sepanjang pelaksanaannya pada bulan Desember ini. 

Program pencucian dan perawatan unit AC bagi rumah ibadah di Tangerang ini merupakan bagian dari salah satu pilar aksi sosial tahunan DAIKIN di Indonesia dalam bidang sosial kemasyarakatan yang bertajuk "Nyaman Beribadah Bersama DAIKIN". Program yang memang lebih menyasar pada rumah ibadah ini dilakukan simultan di berbagai kota di Indonesia. 

Diantara rumah ibadah yang menjadi sasaran pelaksanaan program ini di Tangerang yaitu Masjid Al Isra, Masjid Jami' Al Jihad, Masjid Jami Al Hidayah, Masjid Istana Yatim, Masjid Baitul Muslimin, Masjid Assalam serta Masjid Al-Barkah. Lalu ada juga Gereja Santo Lukas, GBI Barcelona dan Vihara  Pusdiklat Buddhis Sikkhadama Santibhumi. 

Terkait dengan pelaksanaannya di Tangerang sendiri, Stefanus mengungkap, pihaknya tak membatasi pada kepemilikan AC dari merek tertentu. 

“Fokus kami dalam layanan ini memang sama sekali tak terkait dengan penjualan dan pemasaran. Namun untuk dapat lebih berkontribusi bagi masyarakat pada hal yang merupakan bidang spesialisasi kami yaitu solusi tata udara,” ujarnya.

DAIKIN juga berkolaborasi dengan Asosiasi Teknisi Refrigerasi dan Tata Udara Indonesia (ASISI) dalam menjalankan program ini 

“Kolaborasi dalam aspek sosial kemasyarakatan antara DAIKIN dan ASISI sebagai mitra kami, harapannya tak hanya dapat meningkatkan silaturahmi, namun pula menjadi pemantik pada berbagai inisiatif di masa depan untuk tumbuh bersama dalam memberikan layanan terbaik dalam bidang solusi tata udara  di Indonesia,” ujar Stefanus. 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022