Penjabat Gubernur Al Muktabar sebut peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dengan makna 'kita bangkit, kita bersama' dengan berharap pergerakan Indonesia bisa maju dari Banten.

"Bukan hanya Banten, melainkan dari kabupaten/kota khususnya kita semua agar biasa memajukan Indonesia," kata Pj Gubernur Banten Al Muktabar usai menghadiri peringatan HKSN tingkat Provinsi 2022 di gedung Plaza Aspirasi KP3B Kota Serang, Rabu.

Baca juga: Pj Gubernur Banten salurkan bantuan UEP untuk KPM di Kota Seramg

Ia mengatakan, menurutnya, makna dari kesetiakawanan dari kata 'setia' berarti kita bisa tanpa pamrih kepada sesuatu yang kita kerjakan dan cintai (Negara Kesatuan).

Selanjutnya, kata dia, 'kawan' merupakan sodara, dengan demikian, 'Setiakawan' merupakan gabungan kata dasar dari dua sisi.

"Dengan kesetiakawanan kita, maka Indonesia akan selalu ada di muka bumi ini," katanya.

Adapun nilai HKSN ini merupakan sosial kapital untuk mengisi pembangunan, oleh karena itu, dengan kegiatan itu akan menjadi mudah dan efektif.

"Di hari HKSN ini merupakan bentuk kita bersama untuk terus membangun Banten. Yang dimulai dari rumah tangga, desa, kecamatan, hingga kabupaten/kota," katanya.

Dikesempatan itu juga, Al Muktabar menyampaikan selamat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2022 di Provinsi Banten akan selalu bersama membangun daerahnya dengan efektif.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022