PT PLN (Persero) UID Banten bersama dengan Forum UMKM Maju Bersama (FUMB) menyelenggarakan program Olahan Frozen Food kepada ibu-ibu di wilayah Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang (14/12). 

Program tersebut merupakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT PLN (Persero) UID Banten yang terdiri dari pemberian alat penunjang produksi frozen food kepada para pelaku UMKM dan rangkaian pelatihan pengolahannya. 

Asisten Manager Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN UID Banten, Rekky Salfischberger, mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan bentuk kepedulian PLN dalam meningkatkan kompetensi ibu dan pemberdayaan perempuan di Kecamatan Pagedangan.

“Saya berharap pelatihan pengolahan frozen food ini kedepannya dapat diaplikasikan oleh para ibu-ibu, sehingga dapat meningkatkan pemberdayaan perempuan serta meningkatkan ekonomi rumah tangga di Kecamatan Pagedangan,” ujar Rekky. 

Adapun pelatihan diselenggarakan sebanyak tiga kali di tiga desa dan kelurahan di Kecamatan Pagedangan. Pelatihan pengolahan frozen food berbahan dasar ikan ini dibimbing oleh Ibu Purnani selaku pendiri dan pelaku usaha Bening Food. Menu yang dibuat pada rangkaian pelatihan ini meliputi pembuatan nugget, fish roll, ekado, keong mas, kaki naga, dan bakso ikan.

“Antusias peserta sangat seru sekali, meski sudah ibu-ibu dan kebanyakan ibu rumah tangga tapi tetap semangat untuk berkarya,” ujar Ibu Purnani.

Pada hari ketiga adalah hari terakhir kegiatan pelatihan sekaligus kegiatan simbolisasi penyerahan bantuan alat penunjang dari PLN UID Banten. Alat penunjang terdiri dari alat sealer kemasan, kulkas/chiller makanan beku. 

Acara simbolisasi penyerahan bantuan dilakukan oleh, Rekky Salfischberger, selaku Asisten Manager TJSL PLN UID Banten, kepada ketua FUMB, Ibu Kusni.
 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022