Polres Tangerang Kota menjelang Operasi Lilin Maung 2022 menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral bertempat di Aula Parama Satwika, Jumat (16/12/2022), yang dibuka oleh Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard Sinambela, S.I.K, SH, MH sekaligus memimpin rapat koordinasi lintas sektoral tersebut. 

Hadir dalam acara tersebut penanggungjawab KPJR Tigaraksa, Fuad Hardani serta perwakilan instansi terkait yaitu Dandim 0510 Tigaraksa, dinas perhubungan, dinas kesehatan, Satpol PP, Kemenag, PT. MMS, BPBD Kab. Tangerang, pengurus Gereja Gregorius, Gereja Santa Odilia, dan GPI Citra Raya serta tamu personel yang
terlibat.

Baca juga: SAMSAT Serpong Sebarkan Leaflet kepada Driver Ojek Online dan Sekitar Parkiran Stasiun Serpong untuk Ingatkan Pembayaran Pajak Kendaraan

Dalam sambutannya AKBP Leonard Sinambela, S.I.K, SH, MH menyampaikan tujuan digelarnya Rakor Lintas Sektoral yaitu untuk meningkatkan koordinasi sehingga dalam pelaksanaannya seluruh petugas sudah satu persepsi dan memahami peran masing-masing.

"Pada pelaksanaan Operasi Lilin Maung 2022 tahun ini, diharapkan peran serta sinergitas dan Kerjasama yang baik dari seluruh pihak yang terlibat guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang tetap kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru," kata Wakapolres.

Selanjutnya Kabagops Kompol Chandra Mata Rohansyah, S.I.K,M.Si memaparkan terkait sasaran, cara bertindak dan waktu pelaksanaan operasi lilin selama sepuluh hari yang digelar mulai 23 Desember hingga 2 Januari 2023 serta ploting pos pengamanan dan pelayanan pada pelaksanaan operasi. 

"Besar harapan kami untuk dapat bekerjasama dengan Forkopimda untuk melakukan operasi lilin dengan baik sampai dengan selesai dan tidak ada masyarakat yang menjadi korban," kata Kabagops.

Selanjutnya apel gabungan akan digelar pada tanggal 24 Desember 2022 secara sinergitas. "Marilah kita tingkatkan sinergitas yang ada TNI-Polri, OPD dan masyarakat yang hadir pada rapat hari ini, semoga Nataru di Kab. Tangerang berlangsung aman dan kondusif," ujar Wakapolres.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022