Gabungan SAMSAT Cikande sebarkan leaflet di sekitar wilayah Kabupaten serang, khususnya di RS Hermina Ciruas dan Pasar Ciruas Kabupaten Serang.

 Kegiatan tersebut melibatkan Petugas Jasa Raharja Samsat Cikande Cabang Banten, Pegawai UPT PPD SAMSAT Cikande serta Kepolisian yang diwakili oleh Kanit Regident Ipda Herry Priyanto.

leaflet tersebut menginformasikan tentang himbauan agar pemilik kendaraan yang belum membayar pajak dan belum melunasi SWDKLLJ serta pengesahan STNK agar segera melaksanakan kewajibannya tersebut.

 Sedangkan sisi lain lefleat berisikan ucapan terima kasih bagi pemilik kendaraan yang sudah melaksanakan kewajiban membayar pajak dan melunasi SWDKLLJ. Dalam leafleat juga terdapat QR Code yang terhubung dengan aplikasi Ceria dan dapat digunakan untuk pengecekan pajak kendaraan.

“Sasaran utama nya adalah masyarakat umum karena mungkin mereka terlupa untuk membayar pajak kendaraan nya, disini kami coba mengingatkan melalui selebaran leaflet kecil yang disimpan di kendaraan yang terparkir” terang Penanggung Jawab Samsat Cikande, Faradina. 

“Selain untuk mengingatkan bayar pajak, tentunya sebagai bentuk apresiasi kepada wajib pajak yang melunasi pajaknya, kami sertakan juga undian berhadiah menarik dalam bentuk scan barcode ” Ujar Faradina.

Dari lokasi berbeda Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Banten Saldhy Putranto,  mengatakan bahwa “ Ini bagian dari salah satu upaya kami dalam membangun kesadaran taat pajak bagi para pemilik kendaraan bermotor di wilayah Banten. 

"Serta harapan saya dengan adanya kegiatan ini dapat menurunkan tingkat outstanding SWDKLLJ khususnya di wilayah Pandeglang. Walaupun ini sudah dipenghujung tahun tapi kami tetap optimis ini dapat membawa dampak baik bagi sektor penerimaan SWDKLLJ tahun ini," tambah Saldhy.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022