Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengapresiasi kolaborasi Dinas Koperasi dan UMKM bersama Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Tangsel menggelar pesta Bazar Rakyat untuk mengangkat produk-produk UMKM

"Kolaborasi antara pemerintah daerah dan pihak lainnya merupakan langkah baik  dalam meningkatkan perekonomian sekaligus mempromosikan produk-produk unggulan yang ada di Tangerang Selatan," katanya di Tangsel, Kamis.

Baca juga: Pemkot Tangsel gelar operasi pasar jelang Natal dan Tahun Baru 2023

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan langkah baik, dan ke depan nanti dikembangkan lagi acara-acara yang terkait dengan pengembangan ekonomi kreatif.

Dinas Koperasi dan UMKM berkolaborasi bersama Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Tangsel menggelar pesta Bazar Rakyat yang dilaksanakan mulai tanggal 14-15 Desember di Halaman Kantor Kecamatan Pamulang.

Wali Kota menambahkan, efek pandemi selama dua tahun tentu berdampak bagi para pekerja sekaligus menurunkan pula tingkat pendapatan pelaku ekonomi. Untuk itu, dibutuhkan kolaborasi bersama dalam membangkitkan kembali gairah perekonomian di Tangerang Selatan.

"Saya berharap bazar ini dapat diikuti banyak pelaku usaha dan dihadiri oleh masyarakat yang tentu dapat berinteraksi secara langsung dengan pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan," katanya.

Ia juga mengharapkan, kegiatan ini dapat mengukur omset yang didapat sekaligus produk-produk yang menjadi unggulan di masyarakat. "Sehingga ke depannya bisa menjadi dasar pelaksanaan kegiatan lebih luas lagi," ujarnya

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022