Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten menilai keberadaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) mempunyai peran penting dalam penyebarluasan informasi dan mencegah penyebarluasan berita hoaks dan disinformasi di tengah masyarakat. 

"Karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa kerjasama dari unsur masyarakat," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dalam keterangannya usai membuka acara Kimfest 2022 di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Sabtu.

Baca juga: Pemkot Tangerang berangkatkan 45 tenaga medis bantu korban gempa Cianjur

Oleh karena itu, Wakil Wali Kota Sachrudin berharap KIM yang merupakan mitra pemerintah harus terus menjalin kekompakan dan juga sinergitas di antara sesama kelompok informasi di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

"Untuk membantu pemerintah dalam proses penyebarluasan informasi kepada masyarakat," katanya didampingi Sekda Herman Suwarman.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar acara Kimfest 2022. Acara yang menjadi ajang kreasi bagi komunitas yang terhimpun dalam Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) digelar selama dua hari, 3 - 4 Desember 2022 di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang. 

Ketua Forum Komunikasi KIM Kota Tangerang Yaya Suhada menjelaskan KIM melalui kegiatan KIMFEst mengajak warga Kota Tangerang untuk lebih berperan aktif dan peduli terhadap perkembangan teknologi informasi serta menjalin kerjasama dalam bingkai persatuan kesatuan.

"KIM telah pelatihan dan pendampingan kepada masyarakat khususnya para pelaku usaha, khususnya dalam hal bisnis digital," kata Yaya.

Sebagai informasi, Kimfest 2022 yang berlangsung mulai tanggal 3 - 4 Desember 2022 diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya bazar produk UMKM, hiburan, edukasi dan berbagai lomba.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022