Pemerintah Kota Tangerang, Banten, melalui Dinas Kesehatan memberangkatkan 45 personel tim gabungan tenaga kesehatan dari berbagai profesi untuk membantu korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Tangerang, Jumat, mengatakan pengiriman tenaga kesehatan ke Cianjur merupakan hasil kerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tangerang untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada para korban gempa.

Baca juga: Pemkot Tangerang apresiasi kafilah raih juara di MTQ XIX Banten

"Berikan layanan kesehatan yang ramah untuk membantu warga di sana. Bantu mereka supaya tetap semangat dan bisa segera pulih seperti sedia kala," kata Wali Kota Arief dalam seremoni pelepasan tim kesehatan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat.

Arief menerangkan keberangkatan tim kesehatan ke Cianjur merupakan misi lanjutan, dimana sebelumnya Pemkot Tangerang menerjunkan 20 orang tim BPBD untuk membantu proses evakuasi dan distribusi logistik.

"Jaga kesehatan agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan kembali berkumpul bersama keluarga," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni menuturkan 45 personel yang diberangkatkan ke Cianjur terdiri atas dokter, perawat, tenaga kesehatan lingkungan, relawan dan pengemudi ambulans. Selain itu, ditambah dengan 3 unit ambulans dan 4 mobil operasional.

"Untuk obat-obatan kami siapkan untuk 1.000 pasien," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot Tangerang berangkatkan 45 tenaga medis ke Cianjur

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022