Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangerang Selatan menargetkan adanya galeri dan ladies mart di lantai dasar Puspemkot bisa membantu pengembangan ekonomi kreatif daerah.

Ketua DWP Tangsel Monalisa Indrawati di Tangerang, Rabu mengatakan kehadiran galeri dan ladies mart mampu memberikan kemudahan bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di Pusat Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam memenuhi kebutuhannya.

Baca juga: Pemkot Tangsel tuan rumah Porprov 2026

"Kami juga mengajak seluruh ASN di lingkup Pemkot Tangsel dapat mempromosikan sekaligus berbelanja di tempat yang telah disediakan," kata dia dalam keterangannya.

Ladies Mart dan Galeri ini diisi dengan berbagai produk maupun hasil karya dari para anggota DWP Tangsel yang memiliki nilai kreatifitas dan nilai jual.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan Bambang Noertjahjo mengatakan kehadiran ladies mart dan galeri ini sesuai semangat untuk mewujudkan kewirausahaan. Hal ini harus dilakukan mengingat ke depan soal perekonomian menjadi tantangan bersama.

"Kami harapkan melalui DWP dapat digunakan sebagai sarana pengembangan diri yang berujung pada jiwa-jiwa entrepreneur," kata Sekda Bambang.

Untuk itu, kolaborasi bersama pemerintah melalui Organisasi Perangkat Daerah dan DWP dapat terealisasikan dengan hadirnya satu lokasi untuk menampilkan dan mengkomersialisasi segala bentuk karya yang telah dibuat.

"Maju atau mundurnya galeri ini tergantung ikhtiar dan usaha kita. Kita berharap kesempatan ini tidak disia-siakan, sehingga mampu dijalankan dengan sepenuh hati," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022