Pemerintah Kota Tangerang Selatan Banten ditunjuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten tahun 2026 mendatang

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Tangerang Rabu mengatakan pihaknya siap menerima amanah tersebut dan akan melakukan kesiapan meski pelaksanaan pada tahun 2026 mendatang.

Baca juga: Kontingen Kabupaten Serang Naik Satu Strip di Ajang Porprov VI Banten

"Tangerang Selatan sangat siap menjadi tuan rumah di ajang bergengsi empat tahunan tersebut. Pokoknya kami siap dan langsung rapat dengan KONI dan dinas teknis," kata Wali Kota Benyamin dalam keterangannya.

Wali Kota Benyamin menuturkan, pada ajang Porprov VI tahun 2022 yang dilaksanakan di Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan menempati urutan ketiga dengan meraih 99 emas, 119 perak dan 161 perunggu.

Cabang olahraga yang banyak menyumbangkan medali adalah panahan dengan total 18 emas, dayung dengan delapan emas dan angkat besi dengan tujuh emas.

Pemkot Tangerang Selatan pun menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam ajang di Porprov VI dan berhasil menempatkan Tangsel di urutan ketiga.

"Alhamdulillah posisi kita meningkat, ini adalah suatu capaian yang luar biasa. Saya ucapkan terima kasih atas perjuangan atlet, pelatih, pembina, tim media, dan seluruh yang terlibat dalam keberhasilan kontingen Tangerang Selatan," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022