Jakarta (Antara News) - Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) menyelenggarakan pameran hewan peliharaan terbesar "Indo Pet Expo 2015" berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Serpong, 11-13 September 2015.

"Pengunjung pameran akan dipertemukan dengan berbagai pihak, mulai dari komunitas pencinta hewan, dokter hewan, klinik dan rumah sakit hewan, petshop dan salon hewan, serta para penyedia pakan dan obat-obat hewan," kata Ketua Umum PDHI periode 2014-2018, Heru Setijanto di Jakarta, Rabu.

Heru mengatakan kalau selama ini pameran bertema hewan peliharaan biasanya hanya mengenai satu jenis hewan saja. Kali ini PDHI akan mewujudkan dunia pet animals secara menyeluruh, yang dilakukan secara serius dan besar-besaran serta melibatkan industri pendukungnya.

Expo juga akan menggelar berbagai kontes hewan peliharaan seperti kelinci, kucing, biawak, ular, sugar glider, iguana dan lain-lain,¿ kata Wiwiek Bagja selaku Ketua Panitia.

Kehadiran hewan kesayangan dalam event ini ada dalam empat bentuk, yakni educational talk/talk show, contest, display dan jual beli. Dog show misalnya, akan menampilkan pertunjukan ketangkasan, agility show. Masyarakat bisa melihat anjing yang dipakai untuk memberantas narkoba, serta menghadapi demonstrasi massa, ujar dia.

Perempuan pengajar ilmu kesejahteraan hewan di FKH IPB ini menambahkan, pengunjung dalam kesempatan ini bisa mengikuti beberapa seminar dan educative talk show. Ada seminar untuk umum dan ada pula yang khusus disediakan bagi para dokter hewan sebagai sarana melanjutkan pengembangan profesional.

Masyarakat pecinta hewan berkesempatan bertemu dengan para pakar dan praktisi kesehatan hewan. Selain bisa menimba ilmu dari berbagai seminar yang diberikan oleh para pakar dan praktisi, masyarakat juga bisa mendapatkan konsultasi gratis, ujar dia.

Secara keseluruhan, acara ini juga akan melibatkan industri sebagai pendukung utama dalam kegiatan pemeliharaan hewan kesayangan. Mulai dari kebutuhan pokok, yakni pakan dan obat-obatan sampai aksesories seperti  rantai, mainan, tempat makan dan minum sampai kandang yang nyaman, kata pemimpin RS Hewan Jakarta ini.

Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti educative talk show, hanya perlu membayar tiket masuk di lokasi pameran sebesar Rp25.000 sudah dapat mengikuti seluruh kegiatan. Ada juga pendaftaran dengan biaya khusus bagi para profesional kesehatan hewan yang ingin mengikuti seminar/ workshop, ujar dia.

Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Drh. Ratni, Sekretariat PB PDHI, Gd. Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI), Jl. Harsono RM No.10 Ragunan, Jakarta 12550. Telp/Fax : 021-78848462.

Informasi selengkapnya juga bisa dilihat pada www.indopetexpo.com dan korespondensi email melalui ratniernita@gmail.com dan seminar-indopet@gmail.com.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015