Direktur RS St Carolus Sumarecon Serpong Dr.Indra ,MARS menyambut kedatangan Petugas PT. Jasa Raharja Perwakilan Tangerang, Mulya Agung Minang Putra, Senin (28/11/2022). 

Dalam kunjungan silaturahmi ini Jasa Raharja bekerja sama dengan Rumah Sakit berupa penerbitan Surat Jaminan Jasa Raharja atau Guarantee Letter sehingga masyarakat yang menjadi korban akibat kecelakaan lalu lintas yang dirawat di rumah sakit tidak perlu mengeluarkan biaya pengobatan.

Baca juga: Warga Tangerang Alami Kecelakaan Di Bandung, Jasa Raharja Tangerang Jemput Bola Serahkan Santunan Meninggal

Petugas PT. Jasa Raharja Perwakilan Tangerang, Mulya Agung memastikan bahwa Jasa Raharja telah bekerja sama dengan 70 Rumah Sakit yang tersebar diseluruh wilayah Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan khususnya dalam kemudahan dan kecepatan layanan bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan.

Mulya Agung menjelaskan “Jaminan jasa Raharja ini bisa didapatkan setelah korban atau keluarga korban melaporkan kejadian ke pihak kepolisian. Selanjutnya dikarenakan saat ini Pelayanan Jasa Raharja telah menerapkan system pelayanan santunan yang terintegrasi secara digital dengan IRSMS (Integrated Road Safety Management System)  Korlantas Polri, Rumah Sakit dan Ditjen Dukcapil, sehingga mempermudah dan mempercepat pelayanan santunan kepada setiap korban kecelakaan lalu lintas.”

“Jasa Raharja sebagai penjamin pertama korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum terus mengoptimalkan dan berkomitmen memberikan kemudahan pelayanan setiap pengajuan santunan biaya perawatan bagi korban kecelakaan dengan menerbitkan surat jaminan biaya perawatan ke Rumah Sakit,”Ujar Mulya.

Selain itu Mulya Agung menghimbau bagi seluruh pengguna jalan raya khususnya wilayah Tangerang Raya mari kita bersama – sama aktif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dengan selalu mentaati peraturan lalu lintas, selalu santun dalam berkendara dan lengkapi surat – surat kendaraan.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022