Polres Kabupaten Serang bersama Jasa Raharja Cabang Banten bekerja sama dengan Kecamatan Kragilan mengadakan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada warga dan tokoh masyarakat di daerah Kragilan, Kabupaten Serang, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ipda Asep Saepudin, SE sebagai Kanit keamanan dan keselamatan Polres Kabupaten Serang serta Ipda Rudianto panit Binmas Polsek Kragilan.

Baca juga: Jasa Raharja Banten - RS Bedah Benggala berkoordinasi untuk perbaikan pelayanan dan memperkenalkan aplikasi Jrcare

Tujuan utama diadakannya sosialisasi ini yaitu untuk membangun masyarakat sadar lalu lintas akan keselamatan melalui penguatan peran dan fungsi tokoh masyarakat dalam menjaga ketentraman dan ketertiban lingkungan.

Dede Nurul Hadi, petugas Jasa Raharja Banten mengatakan "tingkat kecelakaan didaerah kragilan dan sekitarnya masuk ke dalam 10 titik rawan kecelakaan di Banten sehingga penting diadakan sosialisasi ini terhadap warga dan tokoh masyarakat sekitar”.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan tingkat kecelakaan pada masyarakat terutama didaerah Kabupaten Serang dapat berkurang dan menciptakan masyarakat yang peduli akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Membangun masyarakat sadar lalu lintas akan keselamatan bagi dirinya dan orang lain diperlukan adanya suatu tahap pemahaman untuk tahu sampai dengan tahap sadar dan tahap pelaksanaan.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022