Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang mengaku optimis meraih juara pada ajang Porprov Banten VI karena sudah menjalani satu tahun persiapan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang, Hadi Rusman di Tangerang Jumat menjelaskan kesiapan para atlet kontingen Kota Tangerang meliputi fisik, mental dan tentunya strategi yang akan digunakan saat pertandingan di Porprov VI Banten.

Baca juga: Pemkot Tangerang terjunkan 1.077 atlet di Porprov target juara umum

Bahkan, pada jelang ajang Porprov dimulai tanggal 20 November 2022 mendatang, para atlet melakukan kesiapan fisik yang sudah masuk di presentase 70 persen.

"Tidak bisa dipungkiri para atlet yang sudah dua tahun terkena dampak dari pandemi mengakibatkan tidak melakukan latihan. Mudah-mudahan dengan upaya yang telah atlet dan pelatih dapat bersaing dengan tujuh kota atau kabupaten lainnya,” jelas Hadi Rusman.

Selanjutnya sebagian atlet dari Kontingen Kota Tangerang akan melakukan karantina namun tergantung dari permintaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku dari bapa asuh cabor. "Jadi untuk cabornya belum bisa dipastikan mana saja.” kata Hadi Rusman.

Ia melanjutkan bahwa momentum ini tidak akan disia-siakan oleh Kontingen Kota Tangerang sebagai tuan rumah sekuat tenaga untuk menjadi juara umum, karena pada tahun-tahun sebelumnya hanya menjadi runner-up saja.

“Semua cabang olahraga kami unggulkan, seperti cabang yang sudah menjadi juara umum di Porprov tahun sebelumnya antara lain, balap sepeda, pencak silat, panjat tebing, silat, tarung derajat, dan muaytai. Tidak hanya itu, kami juga mendukung penuh kepada cabang yang baru diadakan pada Porprov tahun ini,” katanya.

Pemerintah Kota Tangerang Banten menerjunkan 1.077 atlet dan 335 offisial untuk berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang pada 20 - 29 November 2022 dan menargetkan juara umum.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengungkapkan seluruh atlet Kota Tangerang yang akan berlaga dalam ajang Porprov merupakan putera puteri terbaik yang telah bekerja keras melalui latihan yang dilalui.

"Kalian sudah melewati latihan yang luar biasa berat, waktunya menunjukkan kemampuan terbaik. Bahkan tim drum band sudah meraih tiga emas dan tiga perak dari tujuh nomor yang dipertandingkan," kata Wali Kota Arief dalam acara Pelepasan Kontingen Kota Tangerang Menuju Porprov VI Banten di Stadion Benteng Reborn, Kamis (17/11).

Ia menjelaskan atlet yang berlaga dalam ajang Porprov Banten ini adalah yang terbaik dimiliki Kota Tangerang serta mewakili masyarakat Kota Tangerang.

Demi meraih gelar juara, Wali Kota Arief meminta agar seluruh atlet Kota Tangerang untuk tetap optimis dan tidak rendah diri demi cita - cita meraih medali emas di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Target tertingginya juara umum, tapi yang lebih penting para atlet bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan menjunjung sportifitas," kata Wali Kota.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022