Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang bekerja sama dengan Laboratorium Penelitian, Pengabdian Pada Masyarakat, dan Pengkajian Ekonomi (LP3E) Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran (Unpad) terkait penyusunan perencanaan daerah.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Senin, mengatakan kerja sama tersebut untuk memfasilitasi akademisi FE UNPAD berbagi ilmunya untuk pembangunan Kota Tangerang.

Baca juga: BPBD Kota Tangerang kerahkan petugas untuk bantu warga terdampak banjir

"Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan Unpad yang ikut serta pembangunan kota dengan berbagai ilmunya," kata Sachrudin di Hotel Olive, Kota Tangerang, Senin.

Dalam kegiatan tersebut, jelasnya, para peserta yang mengikuti pelatihan adalah pegawai Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang.

"Konsep perencanaan pembangunan yang lebih terintegrasi tentu memerlukan insight (wawasan) dari segala sudut pandang, karena sebagai pelayan masyarakat kita harus memastikan semuanya sesuai dengan kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Sachrudin berharap kegiatan tersebut dapat menambah kemampuan perencanaan lebih optimal sehingga bisa diterapkan dalam perencanaan pembangunan Kota Tangerang.

"Semoga bisa menghasilkan konsep untuk perencanaan pembangunan ke depan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022