Jakarta (Antara News) - PT Combiphar, perusahaan consumer healthcare berhasil meraih penghargaan CSR internasional yakni Asia Responsible Entrepreneurship Award (AREA) 2015 untuk program promosi gaya hidup sehat.

"Kami mendapat penghargaan untuk program Combi Hope Healty Living Education yang diselenggarakan sejak tahun 2012," kata CEO Combiphar Michael Wanandi dalam siaran pers yang diterima Antara, Rabu.

Penghargaan yang diselenggarakan di Macau Jumat (19/6) dihadiri sejumlah praktisi CSR dari perusahaan-perusahaan berkelas dunia. 

Untuk tahun ini,  AREA memberikan penghargaan dalam 6 kategori yaitu Green Leadership, Investment in People, Health Promotion, Social Empowerment, SME CSR, dan Responsible Business Leadership. 

AREA merupakan ajang penghargaan CSR regional Asia yang diselenggarakan oleh Enterprise Asia. AREA memberikan pengakuan kepada perusahaan-perusahaan di negara-negara Asia atas komitmennya melalui program-program inovatif berkelas dunia. 

Penyelenggara AREA 2015 menerima lebih dari 300 nominator dari 14 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Philipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Taiwan, India, Sri Lanka & Bangladesh, bahkan Timur Tengah seperti  UAE dan Turki.

"Penghargaan ini merupakan pengakuan dunia atas komitmen Combiphar sebagai organisasi yang bertanggungjawab dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di bidang kesehatan secara berkelanjutan," ujar William Ng, Penyelenggara AREA 2015 sekaligus Presiden Enterprise Asia. 

Michael Wanandi mengatakan penghargaan ini merupakan pengakuan terhadap program CSR kami yang fokus terhadap peningkatan kualitas hidup sehat masyarakat khususnya generasi muda.” 

Lebih jauh, Richele Maramis, Head of Corporate Communication & Community Development Combiphar mengatakan program Combi Hope Healthy Living Education berdampak positif bagi anak muda.

Program CSR kami telah menjangkau 18 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jadebotabek dan Bandung dengan melibatkan total siswa 3.500 dan masih akan terus bertambah, ungkap dia.

Richele mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dan para relawan yang berkontribusi mengedukasi banyak generasi muda Indonesia melalui program ini. 

Pemilihan pemenang AREA 2015 dilakukan melalui proses seleksi ketat selama enam bulan. Nominator dipilih dari skor tertinggi yang meliputi innovation, solution-oriented result, sustainability, dan integration dengan didampingi OWW Consulting, Official CSR Audit. 

Pewarta: Ganet

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015