Tangerang (AntaraBanten) - Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah melepas 2.000 peserta gerak jalan sehat yang diadakan dalam rangka Peringatan Hari Raya Waisak 2559 di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Banten, Minggu.

Sebelum melepas peserta lomba, Wali Kota juga berpesan kepada seluruh peserta untuk tidak membuang sampah sembarangan melainkan mengkampanyekan untuk hidup bersih kepada pengendara.    

"Kalau buang sampah enggak ada tempat sampahnya lebih baik dikantongin dulu. Jangan sampai kegiatan yang bagus ini membuat sampah menjadi tercecer," ujarnya.

Wali Kota juga mengingatkan kepada seluruh peserta dan masyarakat Kota Tangerang untuk terus menjaga kondusifitas kota dengan kerukunan antar masyarakat  yang sangat terkenal dengan keberagaman budaya dan agama.

"Sinergitas seperti ini yang harus kita pertahankan. Perbedaan budaya dan agama bukan menjadi perpecahan tetapi harus bersatu dan menjadi contoh," katanya.

 Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan DPRD Provinsi Banten, perwakilan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten, perwakilan Anggota DPRD Kota Tangerang, perwakilan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tangerang dan para Muspida Kota Tangerang seperti  Pejabat Polres Metro Tangerang, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Tangerang dan pejabat lainnya.

Wali Kota bersama pejabat yang hadir secara bersama-sama melepas para peserta jalan sehat.

Ia pun secara bersama-sama mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya jalan sehat. Para peserta pun lantas bergegas meninggalkan garis start.

Para peserta langsung meninggalkan garis start menuju Jalan Daan Mogot terus lanjut ke Jalan Ki Samaun belok kiri menuju Jalan Veteran, kemudian ke Jalan TMP Taruna kemudian Finish di Lapangan Ahmad Yani.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015