Sekolah Dasar Negeri Taktakan 2 menggelar lomba literasi dalam rangka peringatan bulan bahasa sekaligus sumpah pemuda yang ke 94 dengan mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa". Tema itu mengajak Pemuda Indonesia untuk menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama serta berbagai kepentingan menjadi faktor penguat dan bukan faktor yang melemahkan.

"Kegiatan ini lomba literasi yang meliputi lomba pidato, dan dongeng, baca puisi serta lomba menghias pojok baca. Sekolah kita pun menyediakan fasilitas pojok baca di setiap ruang kelas supaya siswa semangat untuk membaca," kata Kepala Sekolah SDN Taktakan 2 Mad Yani saat ditemui di Gedung Sekolah SDN Taktakan 2, Serang, Banten, Jumat (28/10/2020).

Baca juga: Tim SAR gabungan sisir Sungai Ciujung cari warga yang hanyut

Menurut Mad Yani, sebelum melakukan kegiatan lomba-lomba semua siswa SDN Taktakan 2 melaksanakan upacara peringatan sumpah pemuda untuk menumbuhkan semangat dalam memupuk persaudaraan meskipun berbeda-beda tapi tetap satu juga bertanah air, berbangsa dan berbahasa satu.

"Harapannya semoga semua siswa  antusias dalam literasi supaya minat  anak dalam membaca dan belajar meningkat serta kecintaan terhadap NKRI semakin kuat dan mereka paham tentang perjuangan pemuda pemudi dari para pendahulu," harapnya.

Pewarta: Weli

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022