RS Sari Asih Cipondoh Kota Tangerang meraih penghargaan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) berkomitmen terbaik dalam Program JKN Tahun 2022 tingkat nasional kategori Rumah Sakit Kelas C dari BPJS Kesehatan.

“Berdasarkan kepatuhan, prosedur layanan, dan kepuasan masyarakat terhadap layanan BPJS Kesehatan. Jadi di RS Sari Asih Cipondoh tidak ada diskriminasi pelayanan antara pasien JKN dan non JKN serta bebas iur biaya dan menjadi rumah sakit dengan fasilitas yang nyaman dan proses pendaftaran pasien yang mudah dan cepat,” kata Direktur RS Sari Asih Cipondoh, Kota Tangerang, dr Lucky Prasetiyo Suprapto dalam keterangannya, Jumat

dr Lucky Prasetiyo Suprapto mengatakan sejak berdiri, RS Sari Asih Cipondoh telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. 
Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan beragam inovasi yang membuat masyarakat mengakses layanan JKN dengan cepat, mudah dan nyaman.

“Salah satu inovasinya ialah registrasi online, bisa di manapun dan langsung dapat nomor antrian,” ujarnya.

Sementara itu kepesertaan masyarakat di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan per Oktober 2022 sudah mencapai 246,46 juta jiwa atau kurang lebih 89,35 persen penduduk Indonesia menggunakan layanannya.

Saat ini, optimalisasi Program JKN terus dilakukan Kementrian Kesehatan bersama seluruh stake holder, semisal penyesuaian tarif, kebutuhan dasar kesehatan, serta mendorong peningkatan kualitas layanan di fasilitas kesehatan baik fasilitas kesehatan pertama hingga fasilitas kesehatan rujukan.

"RS Sari Asih Cipondoh telah berhasil melewati tantangan tersebut serta terus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022